Berapa banyak backlink perhari?

berapa banyak backlink perhari

RadenSEO – Backlink merupakan salah satu optimasi offpage yang telah lama diterapkan oleh para praktisi dengan tujuan untuk meningkatkan peringkat keyword atau website utama. Sekilas mencari backlink bukanlah hal yang sulit, backlink bisa didapatkan melalui komentar, post artikel, pasang iklan berbayar dan lain sebagainya.

Sehingga tak jarang banyak pengguna yang melakukan optimasi sendiri untuk websitenya. Backlink terbaik adalah backlink yang berasal dari situs high PR atau situs yang telah memiliki peringkat dan reputasi yang baik dimesin pencari, saya rasa anda semua sudah tahu akan hal tersebut.

Berapa banyak backlink perhari?

Berapa sih idealnya backlink perhari? adalah kalimat tanya yang paling sering ditanyakan oleh para pencari backlink yang tengah melakukan link building. Ketika Radenseo coba search di Google kebanyakan dari para user menyarankan agar jangan terlalu banyak backlink perhari karena nantinya bisa berbahaya dan bisa kena penalty.

Ada lagi yang mengatakan bahwa banyak backlink dalam waktu singkat juga berbahaya terhadap kesehatan situs. Benarkah demikian?

Menurut Radenseo hal tersebut tidak sepenuhnya tepat, berapapun banyak backlink yang anda tautkan perharinya tidak akan jadi masalah. Search engine dan algoritmanya cenderung tidak melihat berapa banyak jumlah backlink pada suatu situs melainkan bagaimana cara backlink tersebut ditautkan.

Untuk algoritma dan sistem mesin pencari yang update saat ini, penalty seringkali diberikan secara manual. Jadi tim dari Google yang akan meninjau secara langsung sebuah situs yang terindikasi melakukan optimasi kurang bersih (link spamming), jika anda mendaftarkan situs anda di Search Console atau Webmaster Google maka anda akan menerima pesan disana. Yang kurang lebih adalah kecurigaan dari Google akan penautan link yang tidak wajar.

Banyak backlink perhari akan berbahaya? lalu bagaimana dengan situs-situs yang dikelola perusahaan besar yang baru launching? bagaimana dengan situs berita yang memposting konten viral? lalu apakah lantas mereka diberi sanksi oleh Google lantaran banyak backlink dalah hitungan jam mengarah ke situs mereka?

Jadi sebaiknya yang dipertanyakan adalah bukan berapa banyak backlin perhari, namun bagaimana teknik penerapan backlink yang baik agar mendapatkan hasil yang baik, bukan sebaliknya. Inilah alasan kenapa pengerjaan backlink sebaiknya dilakukan oleh praktisi yang memang telah memiliki pengalaman dan pemahaman yang baik dibidang SEO terutama di link building.